PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 5 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

NOVI, NAFISYAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 5 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi nafisyah_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Open Ended Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SDN 5 Ampenan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, jenis penelitian quasi experimental tipe nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SDN 5 Ampenan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dengan sampel sebanyak siswa 34 kelas II A dan 32 siswa kelas II B SDN 5 Ampenan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar menggunakan tes berupa soal uraian (pre-test dan post- test). Data ini dianalisis dengan bantuan SPSS versi 16.0. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Uji Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian menunjukan nilai t-hitung 3,455 > t-tabel 1,669 pada signifikasikan 5% dengan df=64, sehingga dapat disimpulkan bahwa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Numbered Heads Together dengan Pendekatan Open Ended, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:17
Last Modified: 02 Feb 2021 06:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20684

Actions (login required)

View Item View Item