NOVI, NAFISYAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 5 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi nafisyah_.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Open Ended Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SDN 5 Ampenan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, jenis penelitian quasi experimental tipe nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SDN 5 Ampenan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dengan sampel sebanyak siswa 34 kelas II A dan 32 siswa kelas II B SDN 5 Ampenan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar menggunakan tes berupa soal uraian (pre-test dan post- test). Data ini dianalisis dengan bantuan SPSS versi 16.0. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Uji Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian menunjukan nilai t-hitung 3,455 > t-tabel 1,669 pada signifikasikan 5% dengan df=64, sehingga dapat disimpulkan bahwa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci: Numbered Heads Together dengan Pendekatan Open Ended, Hasil Belajar Matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 06:17 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 06:17 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20684 |
Actions (login required)
View Item |