IBZANI, ILHAM SAHGIANTO (2021) HALAMAN JUDUL Rancang Bangun Game Action 2D Berbasis Android Dengan Artificial Intelligence Pada NPC (Non-Player Character) Menggunakan Logika Fuzzy. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Laporan TA_Ibzani Ilham Sahgianto_F1B016033.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada zaman informasi ini, berbagai macam game muncul dengan jenis, platform, kualitas, dan popularitas yang berbeda – beda. Perkembangan game pada beberapa tahun terakhir terbilang sangat pesat. Hal ini dikarenakan banyak tools yang telah terintegrasi dengan Sistem Operasi Android. Dengan alasan tersebut, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah game dalam bentuk aplikasi dengan AI (Artificial Intelligence) pada NPC (Non-Player Character). Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu dengan menggunakan Logika Fuzzy model Sugeno untuk menghasilkan Decision Making dan perkembangan parameter HP (Health Point) secara otomatis menggunakan Game Engine Unity. Hasil penilitian ini menunjukkan terdapat peningkatan nilai parameter Attackdmg sebesar 20 poin sedangkan parameter Max Health sebesar 100 dan 84 poin. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Decision Making dan perkembangan parameter HP yang ada pada aplikasi tersebut bekerja dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci : Game, Android, Logika Fuzzy |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 03:19 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 03:19 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20739 |
Actions (login required)
View Item |