PENERAPAN MEDIA E-LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI MASA PANDEMI COVID-19

RAMLAH, RAMLAH (2021) PENERAPAN MEDIA E-LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI MASA PANDEMI COVID-19. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Jurnal I.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

E-Learning memberikan solusi alternatif bagi permasalahan pendidikan, dengan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik sebagai suplemen, komplemen, serta substitusi kegiatan pembelajaran. Proses pembelajaran secara online menggunakan E-Learning dapat melatih peserta didik untuk belajar secara mandiri, sehingga pembelajaran dapat beralih kepada pembelajaran yang berpusat pada siswa.. E-learning merupakan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan perangkat computer atau gadget yang saling berhubungan di mana guru dan siswa berkomunikasi secara interaktif dengan memanfaatkan media komunikasi dan informasi. Pembelajaran ini sangat bergantung dengan koneksi jaringan internet yang menghubungkan antar perangkat guru dan para siswa. Pembelajaran dengan media e-learning ini sangat membantu dunia pendidikan kita di saat pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan pembelajaran Matematika dengan menggunakan media e-learning ditinjau dari hasil belajar siswa . Pembelajaran e-learning menuntut guru untuk mampu merancang dan mendesain pembelajaran daring yang ringan dan efektif dengan pemanfaatan media daring yang tepat dan sesuai dengan materi yang diajarkan seperti media e-learning

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Hasil belajar; e-learning; Media
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Muslimin Muslimin
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:12
Last Modified: 08 Feb 2021 04:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20793

Actions (login required)

View Item View Item