PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE (LMX) DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEINOVATIFAN GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN) DI LOMBOK BARAT

Ahmad, Tirmizi (2021) PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE (LMX) DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEINOVATIFAN GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN) DI LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Leader Member Exchange (LMX) dan Efikasi Diri terhadap Keinovatifan guru SMKN di Lombok Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey. Sampel dari penelitian ini berjumlah 89 orang guru dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah tehnik statistik regresi sederhana; regresi ganda; korelasi Pearson Product Moment; dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Leader Member Exchange (LMX) berpengaruh terhadap keinovatifan guru, efikasi diri berpengaruh terhadap keinovatifan guru, Leader Member Exchange (LMX) dan efikasi diri secara bersama-sama berpengaruh terhadap keinovatifan guru. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa untuk meningkatkan keinovatifan guru, diperlukan kualitas Leader Member Exchange (LMX) disertai efikasi diri yang tinggi dari guru. Oleh karena itu, kepala sekolah SMKN di Lombok Barat sebaiknya memperhatikan kualitas Leader Member Exchange (LMX) dan efikasi diri untuk meningkatkan keinovatifan guru.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Leader Member Exchange (LMX), Efikasi Diri, Keinovatifan Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Feb 2021 07:20
Last Modified: 08 Feb 2021 07:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20801

Actions (login required)

View Item View Item