STUDI KEGIATAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) SINAR PELANGI DALAM USAHA AGROINDUSTRI PANGAN JAJANAN DI DESA UBUNG KECAMATAN JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Misnawati, Misnawati (2020) STUDI KEGIATAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) SINAR PELANGI DALAM USAHA AGROINDUSTRI PANGAN JAJANAN DI DESA UBUNG KECAMATAN JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk (1) Mengetahui kegiatan kelompok wanita tani dalamprosespengumpulan bahanbaku, proses produksi pangan jajanan, pengemasan dan pemasaran. (2) Mengtahui faktor-faktor yang mendorong kelompok wanita tani ini tetap eksis sampai sekarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status, kelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi, suatu sistem atau peristiwa atau suatu peristiwa pada masa sekarang. Unit analisis dalam penilitian ini adalah anggota kelompok wanita tani (KWT) yang berkegiatan dalam proses produksi jajanan yang berbahan dasar pertanian. Penelitian ini terdiri dari 2 jenis data yaitu data kualitatif dan data kuantitatif dan sumber data ada 2 yaitu data primer dan skunder sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yaitu data yang disusun, diolah, di sajikan dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelompok sangat aktif melakukan tugas- tugasnya dalam melakukan pengumpulan bahan baku, proses produksi jajanan, pengemasan dan pemasaran. Faktor-faktor yang mendorong kegiatan kelompok wanita tani yaitu : mengasah keterampilan, menambah pengetahuan dan sebagai media belajar untuk para anggota kelompok wanita tani sinar pelangi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pangan, jajanan, agroindustri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:46
Last Modified: 10 Feb 2021 04:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20836

Actions (login required)

View Item View Item