TINJAUAN YURIDIS TENTANG NOMENKLATUR PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) DI KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG / BADAN PERTANAHAN NASIONAL (Studi di Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Barat)

JASWADI, BAGUS PRASETYO (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG NOMENKLATUR PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) DI KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG / BADAN PERTANAHAN NASIONAL (Studi di Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI JASWADI 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan mengapa program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) mengalami perubahan nomenklatur dan menjelaskan apa perbedaan dan persamaan program pendaftaran tanah PRONA, Ajudikasi dan PTSL. Hasil penelitian adalah terjadinya nomenklatur program pendaftaran tanah sistematis lengkap yaitu dalam rangka mengurangi permasalahan sengketa dan memberi kepastian hukum kepada para pemilik tanah untuk meningkatkan pelayanan pendaftaran tanah dari program sebelumnya seperti PRONA maupun ajudikasi masih mengalami banyak kekurangan. Serta perbedaan dan persamaan mendasar dari program pendaftaran tanah yang terdahulu dengan sekarang, dapat dilihat berdasarkan indikator-indikator yang dipilih penyusun yaitu kepanitiaan, sumber pembiayaan, penetapan lokasi, sasaran pelaksanaan, prosedur pelaksanaan, biaya dan waktu pelaksanaan dari ketiga program tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pendaftaran Tanah, Nomenklatur, PTSL.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:56
Last Modified: 10 Feb 2021 04:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20848

Actions (login required)

View Item View Item