PENGARUH PENGGUNAAN METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN INPRES SOROAFU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Nurul, Ainiyah (2020) PENGARUH PENGGUNAAN METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN INPRES SOROAFU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURUL AINIYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Setiap proses pembelajaran sering dijumpai siswa yang mengantuk, sibuk sendiri, kurang melibatkan diri dalam proses pembelajaran, dan kurang percaya diri. Hal ini disebabkan oleh dorongan motivasional dasar siswa yang berbeda, sehingga dibutuhkan suatu metode yang dapat menumbuhkan motivasi belajar siswa secara keseluruhan seperti metode everyone is a teacher here. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh penggunaan metode everyone is a teacher here terhadap motivasi belajar siswa kelas V SDN Inpres Soroafu Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan tipe pre-eksperimen design jenis one group pretest-posttest. Subyek pada peneitian ini adalah seluruh siswa kelas V dalam satu kelas dengan jumlah 15 siswa . Data motivasi belajar siswa diperoleh dari data angket yang diisi oleh siswa kemudian dianalisis dengan menggunakan uji paired sample t-test dengan bantuan program SPSS 16.0 for windows dengan taraf signifikansi (2-tailed) < 0,05. Adapun hasil analisis data menunjukkan nilai signifikan (2-tailed) 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak. Adapun pada penelitian ini adalah “ada pengaruh metode everyone is a teacher here terhadap motivasi belajar siswa kelas V SDN Inpres Soroafu Tahun Pelajaran 2020/2021”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Metode Everyone Is A Teacher Here, Motivasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:57
Last Modified: 10 Feb 2021 04:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20853

Actions (login required)

View Item View Item