PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DATA NASABAH MELALUI MESIN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) (Studi di Polres Kota Mataram)

AYU, DESSY GITARINI (2021) PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DATA NASABAH MELALUI MESIN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) (Studi di Polres Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AYU DESSY GITARINI - WISUDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan penyidikan dan faktor yang menjadi kendala bagi penyidik dalam menangani tindak pidana pencurian data nasabah melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian hukum empiris. Dimana penelitian hukum empiris penelitian hukum yang berfungsi untuk melihat hukum dalam arti nyata dan meneliti bagaimana bekerjanya hukum di lingkungan masyarakat. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyidikan tindak pidana pencurian data nasabah melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yaitu menerima laporan dari masyarakat, penyelidikan, penindakan hukum dan penyerahan berkas perkara ke penuntut umum. Adapun kendala yang menjadi hambatan penyidik terbagi menjadi dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Penyidikan, Tindak Pidana, Skimming
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Feb 2021 03:45
Last Modified: 11 Feb 2021 03:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20930

Actions (login required)

View Item View Item