TINJAUAN YURIDIS PENGADAAN BARANG DAN/ATAU JASA PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS BADAN LAYANAN UMUM DAERAH PUSKESMAS SECARA ONLINE

BAIQ, Wahyu Utami (2020) TINJAUAN YURIDIS PENGADAAN BARANG DAN/ATAU JASA PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS BADAN LAYANAN UMUM DAERAH PUSKESMAS SECARA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ WAHYU UTARI FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses pengadaan barang dan/atau jasa pada unit pelaksana teknis badan layanan umum daerah puskesmas secara online. Jenis penelitian ini penelitian hukum normatif. Hasil penelitian bahwa dalam Perpres No. 54 Tahun 2010 Pasal 109 dinyatakan bahwa pengadaan barang atau jasa secara elektronik (e-procurement) dapat dilaksanakan melalui e-tendering dan e-purchasing. Adapun mekanisme penyelesaian sengketa jika terjadi wanpretasi dilaksanakan melalui dua jalur yakni jalur litigasi atau melalui jalur pengadilan dan melalui jalur non litigasi atau melalui jalur di luar pengadilan. Kedua mekanisme tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga hal ini memberikan pilihan bagi kedua belah pihak untuk memilih menyelesaikan sengketanya dengan jalur non litigasi maupun litigasi. Diharapkan sistem LPSE mudah dipahami oleh semua daerah terutama daerah yang masih tertinggal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: pengadaan barang/jasa, unit pelakasana teknis badan layanan umum, online
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Feb 2021 03:52
Last Modified: 11 Feb 2021 03:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20937

Actions (login required)

View Item View Item