PENERAPAN PIDANA TERHADAP ANAK YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENCABULAN (Studi Putusan Nomor: 3/Pid.Sus.Anak/2019/PN.Sbw)

Aisyassuadi Hidayat, M. (2020) PENERAPAN PIDANA TERHADAP ANAK YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENCABULAN (Studi Putusan Nomor: 3/Pid.Sus.Anak/2019/PN.Sbw). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPISI PRINT 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek pencabulan terhadap anak, yang dimana anak haruslah dilindungi hak dan kewajibannya sehingga dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, sebagai alat untuk melindungi anak tersebut karena anak adalah penerus bangsa jika anak ketika masih kecil saja sudah dirusak masa depannya dengan cara dicabuli maupun itu laki-laki ataupun perempuan, dengan demikian dalam penelitian ini penyusun meneliti mengenai penerapan pidana terhadap pelaku pencabulan terhadap anak, yang dimana telah secara jelas merusak masa depan si anak dan melanggar asas kesusilaan, dalam penelitian ini penyusun menggunakan metode deskriptif komulatif untuk melihan hubungan dua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Penerapan pidana anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:06
Last Modified: 11 Feb 2021 04:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20939

Actions (login required)

View Item View Item