PELAKSANAAN PEMBAYARAN UPAH DI BAWAH UMP BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN (Studi Kasus PT. Tiara Kusuma Patria Persada Mataram Mall)

WAHYU, AKBAR FEBRIYANTO (2020) PELAKSANAAN PEMBAYARAN UPAH DI BAWAH UMP BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN (Studi Kasus PT. Tiara Kusuma Patria Persada Mataram Mall). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WAHYU AKBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan pembayaran upah di bawah UMP berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan di PT.Tiara Kusuma Patria Persada dan untuk mengetahui akibat hukum yang dilakukan terhadap perusahaan yang membayarkan upah dibawah UMP Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Hukum Normatif Empiris (sosiologis). Hasil dari penelitian ini yaitu Sehubungan dengan maraknya pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan PT.Tiara Kusuma Patria Persada terhadap peraturan Perundang-undangan yang berlaku yang berakibat di rugikannya karyawan- karyawan untuk memperoleh hak-hak Normative, sesuai ketentuan Perundang- undangan Ketenagakerjaan demi tercapainya rasa keadilan bagi para pekerja/buruh.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Upah, ketenagakerjaan, hak-hak, normatif, buruh.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:06
Last Modified: 16 Feb 2021 03:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20988

Actions (login required)

View Item View Item