HUSNUL, KHATIMAH (2020) HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SDN 7 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BISMILLAH SKRIPSI JADIIII-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Proses pembelajaran yang monoton dan tidak variatif cenderung menyurutkan motivasi dan semangat peserta didik dalam belajar sehingga perlu diadakan inovasi dalam memilih model pembelajaran, salah satu model yang dapat digunakan adalah model pembelajaran coop erative learning tipe teams games tournament (TGT). Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar matematika yang dicapai oleh peserta didik kelas III di SDN 7 Cakranegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan model pembelajaran cooperative learning tipe teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas III di SDN 7 Cakranegara. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional dimana yang digunakan adalah korelasi sebab akibat, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif serta tergolong ke dalam penelitian expost facto. Penelitian ini akan dilaksanakan di kelas III SDN 7 Cakranegara yang bertempat di Kecamatan Cakranegara Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini dilaksanakan pada semester gasal tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,695 atau 69,5%. Hasil tersebut berarti bahwa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament, Hasil Belajar, Matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 03:06 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 03:06 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20992 |
Actions (login required)
View Item |