PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMILIK TANAH YANG TERKENA PENGADAAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN KEPENTINGAN UMUM ( STUDI KASUS DI KUTA LOMBOK TENGAH )

RIKI, WAHYU SAPUTRA (2020) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMILIK TANAH YANG TERKENA PENGADAAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN KEPENTINGAN UMUM ( STUDI KASUS DI KUTA LOMBOK TENGAH ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami perlindungan hukum bagi pemegang hak milik atas tanah, kendala yang timbul di dalam pengadaan tanah yang digunakan untuk kepentingan umum pelebaran jalan di Desa Kuta Lombok Tengah. Penelitian ini melindungi hak atas tanah dari gangguan pihak lain yang dimiliki seseorang sesuai dengan hukum tanah nasional. Dalam penelitian ini menggunakan metode normatif empiris, yang dimaksud dengan empiris adalah suatu penelitian yang mengkaji dan melihat secara langsung penerapan peraturan perundang-undangan di lapangan. Ganti kerugian atas tanah untuk kepentingan umum harus berdasarkan kepada asas keadilan, dimana terdapat jaminan yang layak kepada pihak yang berhak, kendala yang timbul yaitu kurangnya dana dari pemerintah untuk pembebasan lahan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pengadaan Tanah, Perlindungan Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Feb 2021 03:10
Last Modified: 17 Feb 2021 03:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21011

Actions (login required)

View Item View Item