IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA PADA SISWA KELAS III DI SDN GUGUS 04 KECAMATAN PUJUT KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN AJARAN 2020/2021

NUNUNG, APRIANA (2021) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA PADA SISWA KELAS III DI SDN GUGUS 04 KECAMATAN PUJUT KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NUNUNG APRIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui keseulitan belajar siswa dan upaya penanggulangannya pada siswa kelas III di SDN Gugus 04 Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Jenis metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ialah guru dan siswa kelas III SDN Gugus 04 Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yang berjumlah 3 guru dan 15 siswa. Penentuan sumber data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan teknik analisis Interaktif Analysis Model dari miles dan Huberman. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dapat disimpulkan bahwa terdapat 5 siswa yang masih mengalami kesulitan dalam membaca dan terdapat 5 siswa yang masih mengalami kesulitan dalam menulis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata Kunci: Kesulitan Belajar, Upaya Penanggulangannya
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Feb 2021 01:36
Last Modified: 18 Feb 2021 01:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21058

Actions (login required)

View Item View Item