EVALUASI KEBIJAKAN 5 HARI KERJA TERHADAP PENCAPAIAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA MATARAM

IBNU, JAUJI (2021) EVALUASI KEBIJAKAN 5 HARI KERJA TERHADAP PENCAPAIAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA MATARAM. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS IBNU JAUJI_I2K016016_MAP (RTF) (Repaired).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kinerja pegawai terhadap efektivitas kebijakan 5 hari kerja dalam meningkatkan pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal di Dinas Pendidikan Kota Mataram dan menjelaskan faktor-faktor penghambat pelaksanaan 5 hari kerja dalam kaitannya dengan pencapaian Standar pelayanan Minimal di Dinas Pendidikan Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Mataram. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga alur kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan teknik analisis kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan lima hari kerja, baik yang menyangkut penggunaan waktu dan disiplin kerja, intensitas kerja, inisiatif kerja, serta suasana kerja dalam kebijakan lima hari kerja secara bersama- sama memberikan sumbangan positif terhadap produktivitas kerja pegawai dinas pendidikan nasional Kota Mataram. Pegawai merasa senang dengan kebijakan yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan sehingga kinerja pegawai dapat meningkat terhadap pencapaian standar pelayanan minimal.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Evaluasi, Kebijakan 5 Hari Kerja, Standar Pelayanan Minimal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Feb 2021 04:41
Last Modified: 25 Feb 2021 04:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21142

Actions (login required)

View Item View Item