PELUANG PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI SUSU KUDA 88 PADA CV. NEHRUN OPTIMIS DI DESA NDANO KECAMATAN MADAPANGGA KABUPATEN BIMA

MUHAMMAD, IRRUL BISHOLAH (2021) PELUANG PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI SUSU KUDA 88 PADA CV. NEHRUN OPTIMIS DI DESA NDANO KECAMATAN MADAPANGGA KABUPATEN BIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
2Irul skripsi jadi final C - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuam untuk: (1). Untuk menganalisis pendapatan agroindustry susu kuda 88 pada CV. NEHRUN OPTIMIS di Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. (2) Untuk mengkaji Strategi peluang pengembangan agroindustri susu kuda 88 pada CV. NEHRUN OPTIMIS di Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. (3) Untuk mengkaji kendala dalam agroindustri susu kuda 88 pada CV. NEHRUN OPTIMIS di Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Hasil penelitian menunjukkan (1).Pendapatan yang didapatkan oleh agroindustry susu kuda 88 pada CV. Nehrun Optimis di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yaitu sebesar Rp. 493.052.600, dengan total penerimaan yaitu sebersar Rp. 500.000.000, dan dengan rata-rata biaya produksi yaitu sebesar Rp. 439.052.400. (2) Agroindustry susu kuda 88 pada CV. Nehrun Optimis di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima memiliki prospek/peluang yang baik dengan R/C Ratio = 8,20 dan Strategi Pengembangan Agroindustri Susu Kuda 88 pada CV Nehrun Optimis di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima adalah strategi agresif yaitu mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif dengan menambah infestasi untuk mempertahankan posisi dominan didalam pasar yang seang bertumbuh sehingga produksi susu kuda 88 dapat ditingkatkan dan memenuhi kebutuhan pasar. (3) Kendala yang dirasakan oleh responden susu kuda 88 pada CV. Nehrun Optimis di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima adalah adanya penurunan produksi, penurunan penjualan, kerusakan alat-alat produksi, dan kematian ternak (kuda).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Susu Kuda 88, Pendapatan, Pengembangan, dan Kendala.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 01 Mar 2021 01:49
Last Modified: 01 Mar 2021 01:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21149

Actions (login required)

View Item View Item