YULI, HARTATI (2021) PROSES PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MONTESSORI PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN UNTUK SISWA KELAS I SD. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI YULI HARTATI CETAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penggunaan media pembelajaran papan penjumlahan dan pengurangn montessori pada materi penjumlahan dan pengurangan untuk kelas 1 SD. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan responden 21 orang siswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 10 perempuan. Data diperoleh melalui hasil angket (kuesioner), wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 21 orang siswa 19 orang siswa memahami materi penjumlahan dan pengurangan serta dapat menggunakan media pembelajaran papan penjumlahan dan pengurangan montessori dengan sangat baik. Sedangkan 2 orang siswa masih mengalami kesulitan dalam memahami materi penjumlahan dan pengurangan karena siswa tersebut mengalami lamban dalam belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Media Pembelajaran Montessori, Materi Penjumlahan dan Pengurangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 06:39 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 06:39 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21219 |
Actions (login required)
View Item |