PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI SMP

BAIQ, FITRI RAUDATUL HIKMAH (2021) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI SMP. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ FITRI RAUDATUL HIKMAH_E1A016009.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan perangkat pembelajaran berupa Lembar kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis keterampilan proses sains dalam model inkuiri terbimbing materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhan yang layak diterapkan sebagai perangkat pembelajaran tambahan berdasarkan penilaian validator (2) Menghasilkan LKPD berbasis keterampilan proses sains dalam model inkuiri terbimbing pada materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhanyang dapat diterapkan sebagai perangkat pembelajaran tambahan berdasarkan tanggapan peserta didik Penelitian ini dilakukan di SMPN 3 Mataram dan SMPN 7 Mataram. Prosedur pengembangan perangkat mengikuti model pengembangan 4-D yang terdiri dari define, design, develop, dan disseminate. Tehnik pngumpulan data dilakukan meggunakan angket untuk penilaian ahli dan respon peserta didik. Hasil penelitian ahli menunjukkan Skor penilaian terhadap LKPD sebesar 81,48% dan termasuk dalam kriteria sangat layak. Uji coba terbatas LKPD pada peserta didik kelas VIII menunjukkan skor 77,37% dan termasuk dalam kategori dapat diterapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: LKPD, keterampilan proses sains, inkuiri terbimbing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Mar 2021 07:05
Last Modified: 03 Mar 2021 07:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21252

Actions (login required)

View Item View Item