INTAN, DARMAYATI (2021) ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM PENERAPAN E-LEARNING DI SDN 4 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi-Intan Darmayati-E1E216085.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesiapan guru dalam penerapan e- learningdi SDN 4 Mataram. Penelitian ini merupakan penlitian deskriptif kualitatif.Data diperoleh melalui angket (kuesioner), wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 6 aspek kesiapan dalam penerapan e-learning,4 aspek dikategorikan siap, sedangkan 2 aspek lainnya dikategorikan belum siap. Adapun 4 aspek yang masuk kategori siap adalah aspek emosional dengan skor skor ̅= 3,93. Aspek kebutuhan memperoleh skor ̅= 4,15. Aspek keterampilan memperoleh skor ̅= 3.93. Aspek pengelolaan e-learning memperoleh skor ̅= 4.16. Sedangkan 2 aspek yang belum siap adalah aspek fisik memperoleh skor ̅ = 2,36dan aspek mental memperoleh skor ̅= 3,05. Hal ini menunjukkan bahwa kesiapan guru dalam penerapan e-learning dari 4 aspek yaitu aspek emosional, kebutuhan, keterampilan, dan pengelolaan e-learning dikategorikan siap, tetapi membutuhkan sedikit peningkatan. Aspek fisik dikategorikan belum siap, membutuhkan banyak peningkatan dan aspek mental dikategorikan belum siap, membutuhkan sedikit peningkatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Kesiapan guru, Penerapan E-learning. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 07:05 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 07:05 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21257 |
Actions (login required)
View Item |