KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021

RETNO, SAPUTRI SAID (2021) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI-RETNO SAPUTRI SAID-E1R016077.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari self efficacy pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Mataram tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket self efficacy, tes kemampuan representasi matematis dan pedoman wawancara. Subjek penelitiannya 31 siswa kelas VIII E dengan 22 siswa memiliki self efficacy tinggi dan self efficacy rendah sebanyak 9 siswa. Dari setiap kategori self efficacy dipilih 3 siswa untuk diberikan tes dan diwawancara. Hasilnya adalah kemampuan representasi matematis siswa dengan self efficacy tinggi mampu menyajikan suatu masalah matematika kedalam bentuk gambar atau diagram, mampu menyelesaikan masalah matematika menggunakan persamaan atau model matematika dan mampu menggunakan kata-kata tertulis dalam menyelesaikan masalah matematika. Sedangkan kemampuan representasi matematis siswa dengan self efficacy rendah mampu menyajikan suatu masalah matematika kedalam bentuk gambar atau diagram, mampu menyelesaikan masalah matematika menggunakan persamaan atau model matematika dan kurang mampu menggunakan kata-kata tertulis dalam menyelesaikan masalah matematika.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Kemampuan Representasi Matematis, Self Efficacy
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:34
Last Modified: 03 Mar 2021 03:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21261

Actions (login required)

View Item View Item