IMPLEMENTASI PENYELESAIAN PERSELISIHAN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN PENEMPATAN ANTARA PEKERJA MIGRAN INDONESIA DENGAN PELAKSANA PENEMPATAN

YUDIK, IRAWAN SAPUTRA (2021) IMPLEMENTASI PENYELESAIAN PERSELISIHAN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN PENEMPATAN ANTARA PEKERJA MIGRAN INDONESIA DENGAN PELAKSANA PENEMPATAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - YUDIK IRAWAN SAPUTRA (D1A016317) fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bentuk perjanjian penempatan Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri dan implementasi penyelesaian perselisihan yang terjadi antara Pekerja Migran Indonesia dengan pelaksana penempatan mengenai pelaksanaan perjanjian penempatan. Penelitian yang dilakukan untuk penulisan skripsi ini adalah penelitian hukum empiris yang menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan kasus. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk perjanjian penempatan Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri merupakan perjanjian baku yang diterapkan oleh pemerintah, standarisasi perjanjian baku dalam perjanjian penempatan Pekerja Migran Indonesia diatur melalui Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 9 Tahun 2019. Implementasi penyelesaian perselisihan Pekerja Migran Indonesia dengan pelaksana penempatan mengenai pelaksanaan perjanjian penempatan dimulai dengan tahapan bipartit, mediasi sampai ke pengadilan negeri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pekerja Migran Indonesia, Penyelesaian Perselisihan, Perjanjian Penempatan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:45
Last Modified: 08 Mar 2021 03:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21324

Actions (login required)

View Item View Item