TANGGUNG JAWAB PEMINJAM DANA KOPERASI SIMPAN PINJAM YANG WANPRESTASI KARENA ALASAN DAMPAK COVID-19 (Studi Kasus di KOPERASI WARINGIN LOMBOK TENGAH)

MUHAMAD, GALANG HERMAWAN (2021) TANGGUNG JAWAB PEMINJAM DANA KOPERASI SIMPAN PINJAM YANG WANPRESTASI KARENA ALASAN DAMPAK COVID-19 (Studi Kasus di KOPERASI WARINGIN LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji tanggung jawab peminjam dana koperasi yang wanprestasi karena alasan dampak Covid-19 serta untuk mengetahui dan mengkaji penyelesaian hukum terhadap peminjam dana koperasi yang melakukan wanprestasi karena alasan dampak Covid-19 di Koperasi Waringin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian normatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa tanggung jawab dari peminjam dana koperasi terhadap pinjaman yang macet maka yang bertanggung jawab adalah peminjam dana tersebut kecuali dalam keadaan terpaksa (overmacht). Kebijakan Koperasi penyelesaian hukum koperasi simpan pinjam yang wanprestasi karena alasan Covid melalui negosiasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : tanggungjawab, koperasi, wanprestasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:49
Last Modified: 15 Mar 2021 02:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21347

Actions (login required)

View Item View Item