ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TINGKAT SELF-CONFIDANCE PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RANI, RIZKA RAMDANI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TINGKAT SELF-CONFIDANCE PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RANI RIZKA (E1R016074).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari tingkat self-confidance peserta didik kelas VIII SMP Negeri 6 Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada peneitian ini dengan memberikan soal tes (10 soal pilihan ganda dan 2 soal uraian), kuisioner, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dengan tingkat self-confidance tinggi dengan kemampuan pemecahan masalah matematika tinggi mampu mencapai 3 dari 4 indikator penilaian kemampuan pemecahan masalah dengan baik yaitu indikator memahami masalah, menyusun rencana, dan melaksanakan rencana. Peserta didik dengan tingkat self- confidance tinggi dengan kemampuan pemecahan masalah matematika sedang mampu mencapai 1 dari 4 indikator dengan baik yaitu indikator melaksanakan rencana, mencapai 2 dari 4 indikator dengan cukup baik yaitu indikator memahami masalah dan menyusun rencana, dan kurang mampu mencapai 1 dari 4 indikator yaitu indikator memeriksa kembali. Peserta didik dengan tingkat self- confidance tinggi dengan kemampuan pemecahan masalah matematika rendah mampu mencapai 1 dari 4 indikator dengan baik yaitu indikator memahami masalah. Namun tidak mencapai 3 indikator yaitu menyusun rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: penelitian deskriptif kualitatif, pendekatan kuantitatif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:49
Last Modified: 09 Mar 2021 04:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21350

Actions (login required)

View Item View Item