PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGELOLAAN LAHAN PARKIR ANTARA PEMDA KABUPATEN LOMBOK TENGAH DENGAN PENGELOLA PARKIR RUMAH SAKIT UMUM PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

LALU, MUHAMMAD WAHYU RIZKI (2021) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGELOLAAN LAHAN PARKIR ANTARA PEMDA KABUPATEN LOMBOK TENGAH DENGAN PENGELOLA PARKIR RUMAH SAKIT UMUM PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LALU MUHAMMAD WAHYU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memahami bentuk pelaksanaan perjanjian pengelolaan parkir antar Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah dan faktor-faktor yang mempengaruhi terlaksananya perjanjian pengelolaan parkir sehingga terjadinya wanprestasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian normatif empiris, dan menggunakan pendekatan perundang- undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis.Dari hasil penelitian bahwa dari kewajiban-kewajiban tersebut banyak yang tidak terpenuhi atau sengaja tidak dilaksanakaan. Dalam Perjanjian pengelolaan parkir disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mengadakan pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap pengelola parkir dalam pelaksanaan pengelolaan parkir di lingkungan RS Umum Praya. Dari data yang di peroleh dari kuesioner juru parkir menyatakan bahwa pengelola parkir ataupun Dinas Perhubungan tidak pernah melaksanakan pembinaan, pengawasan maupun evaluasi terhadap pengelola parkir, sehingga masih kurangnya pengawasan dan pembinaan terhadap juru parkir yang bertugas di RS Umum Praya. Dalam perjanjian disebutkan bahwa jika pengelola parkir tidak memenuhi uang setoran secara penuh sesuai perjanjian maka, perjanjian ini batal dan lokasi parkir di tarik kembali oleh pemerintah daerah. Pada kenyataannya pengelolaan lokasi jasa usaha parkir masih tetap berjalan walaupun ada beberapa point dari perjanjian yang tidak dilaksanakan. Banyak pihak yang melakukan wanprestasi dalam perjanjian ini, tapi tidak ada sanksi yang mengenai mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pelaksanaan perjanjian, Pengelola parkir.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Mar 2021 00:44
Last Modified: 10 Mar 2021 00:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21357

Actions (login required)

View Item View Item