KEPRAKTISAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING PADA MATERI STASTISTIKA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATULAYAR TAHUN PELAJARAN 2020/2021

VANNY, ALGAFARI (2021) KEPRAKTISAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING PADA MATERI STASTISTIKA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATULAYAR TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FILE SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan peneitian ini adalah untuk memperoleh perangkat pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing yang praktis menurut guru Matematika di SMPN 1 Batulayar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pemberian angket dan wawancara. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru Matematika di SMPN 1 Batulayar. Obyek dalam penelitian ini adalah kepraktisan perangkat pembelajaran yakni Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan model Problem Posing Tipe Post Solution. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dan wawancara. Angket yang dibuat merupakan angket berstruktur dengan jawaban tidak bebas dan sudah di Validasi. Wawancara yang dilakukan berstruktur sesuai dengan pemahaman. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini menujukan bahwa perangkat pembelajaran model Problem Posing Tipe Post Solution praktis dan mudah diterapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : praktis dan mudah diterapkan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Mar 2021 00:28
Last Modified: 16 Mar 2021 00:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21399

Actions (login required)

View Item View Item