i ANALISIS HUKUM PERJANJIAN KEMITRAAN ANTARA PT. APLIKASI KARYA ANAK BANGSA DENGAN DRIVER GO-CAR (Studi di PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa Cabang Mataram)

TAESIR, MOH. (2021) i ANALISIS HUKUM PERJANJIAN KEMITRAAN ANTARA PT. APLIKASI KARYA ANAK BANGSA DENGAN DRIVER GO-CAR (Studi di PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Moh.TaesirR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan hukum yang timbul atas perjanjian kemitraan antara PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dengan Driver Go-Car dan apakah hal yang menyebabkan berakhirnya perjanjian kemitraan antara PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dengan Driver Go-Car. Metode penelitian yang digunakan adalah normatif empiris yakni menggambarkan peristiwa yang terjadi kemudian dilakukan pengkajian berdasarkan sumber hukum primer dan sekunder. Bahan pustaka yang dapat dijadikan sumber dari penelitian ini didapatkan dari buku – buku, artikel, jurnal hukum, serta media elektronik. Berdasrkan hasil penelitian, mitra kerja tidak memiliki hak dalam memperoleh hak pekerja pada umumnya karena berdasarkan unsur – unsur perjanjian kerjasama PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa tidak memenuhi unsur dari perjanjian kerja melainkan hubungan kerja atas dasar kemitraan. Oleh karena itu, ketentuan perjanjian kemitraan diatur berdasarkan pada Kitab Undang – Undang Hukum Perdata.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): perjanjian, hubungan hukum, kemitraan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Mar 2021 00:18
Last Modified: 18 Mar 2021 00:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21433

Actions (login required)

View Item View Item