PERAN DAN FUNGSI OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN NTB DALAM MENGAWASI PELAYANAN PENDIDIKAN (STUDI DI KOTA MATARAM)

AMIR, HIDAYATUL PUTRA (2021) PERAN DAN FUNGSI OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN NTB DALAM MENGAWASI PELAYANAN PENDIDIKAN (STUDI DI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran dan fungsi, bentuk pelayanan dan untuk mengetahui faktor penghambat dalam mengawasi pelayanan pendidikan di Kantor Ombudsman Perwakilan NTB, selanjutnya penyusun melakukan penelitian di Kantor Ombudsman Perwakilan NTB. Metode yang digunakan adalah metode empiris. Hasil dari penelitian bahwa fungsi pengawasan Ombudsman Republik Indonesia terhadap pelayanan publik di sector pendidikan di Nusa Tenggara Barat dilakukan dalam dua bidang, yaitu bidang pemeriksaan laporan dan bidang pencegahan, bentuk pelayanan melakukan sosialisasi terkait PPDB dan sistem UN selanjutnya kendala dalam melakukan pengawasan pelayanan pendidikan di Kota Mataram yaitu kurangnya sumber daya manusia, tidak adanya perwakilan di Kota Mataram dan kurangnya anggaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Peran dan fungsi, Pengawasan, Pelayanan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Mar 2021 03:59
Last Modified: 25 Mar 2021 03:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21531

Actions (login required)

View Item View Item