DARWIS APRIADI, M (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENUMPANG JASA ANGKUTAN UDARA AKIBAT KETERLAMBATAN KEBERANGKATAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 1 TAHUN 2009 TENTANG PENERBANGAN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI M.DARWIS APRIADI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlindungan hukum dan upaya hukum terhadap penumpang sebagai konsumen jasa angkutan apabila terjadi keterlambatan keberangkatan, Metode yang digunakan adalah metode penelitian normatif. Hasil dari penelitian ini adalah apabila terjadinya keterlambatan dalam pengangkutan karena kesalahan pengangkut, perusahaan pengangkutan udara wajib memberikan pelayanan yang layak kepada penumpang atau memberikan ganti rugi yang secara nyata sesuai Undang- undang Nomor 1 tahun 2009 Tentang Penerbangan. Adapun upaya hukum yang dapat dilakukan oleh pihak pengguna jasa angkutan yaitu tertuang pada Undang- undang tentang perlindungan Konsumen. Dalam hal terjadinya keterlambatan diharapkan kepada pihak pengangkut dapat memberikan konvensasi yang layak kepada penumpang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci: perlindungan hukum, upaya hukum, penumpang, keterlambatan keberangkatan. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 06:17 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 06:17 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21563 |
Actions (login required)
View Item |