PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGEMUDI LAYANAN GO-SHOP ATAS PEMBATALAN PESANAN OLEH KONSUMEN DALAM METODE PEMBAYARAN TAGIH TUNAI (Studi di Kota Mataram)

AFRIZA, DISANTI FITRI (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGEMUDI LAYANAN GO-SHOP ATAS PEMBATALAN PESANAN OLEH KONSUMEN DALAM METODE PEMBAYARAN TAGIH TUNAI (Studi di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AFRIZA fix plis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dan manfaat penelitian ini untuk mengetahui tanggung jawab PT. Gojek atas kerugian mitra (driver) yang disebabkan pembatalan pesanan go-shop dengan metode pembayaran tagih tunai oleh konsumen dan untuk mengetahui upaya perlindungan hukum bagi mitra (driver) atas pembatalan pesanan go-shop oleh konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode normatif empiris. Berdasarkan hasil penelitian, PT. Gojek tetap bertanggung jawab atas kerugian mitra (driver) yang disebabkan oleh konsumen yang tidak bertanggung jawab meskipun hal ini tidak tercantum dalam e-contract Gojek. Perlindungan hukum bagi mitra (driver) diatur dalam UUPK, e-contract Gojek, dan Peraturan Menteri Nomor 118 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Tanggung Jawab, Kemitraan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Mar 2021 06:56
Last Modified: 29 Mar 2021 06:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21564

Actions (login required)

View Item View Item