UPAYA ROOMBOY DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KAMAR DI JEEVA KLUI RESORT LOMBOK

ALI, KHOMAINI (2020) UPAYA ROOMBOY DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KAMAR DI JEEVA KLUI RESORT LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KARYA TULIS ILMIAH ALI KHOMAINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Upaya Roomboy Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kamar di Jeeva Klui Resort Lombok”. Tujuan yang ingin dicapai dari penulisan karya tulis ilmiah ini yaitu untuk mengetahui upaya Roomboy dalam meningkatkan mutu pelayanan kamar hotel pada operasional housekeeping dan untuk mengetahui bagaimana Roomboy bersikap dan berpenampilan dalam menunjang mutu pelayanan kamar. Penelitian ini menggunakan metode mengamati serta berpartisipasi langsung sebagai Roomboy dan mewawancarai Housekeeping Supervisor. Semua data yang terkumpul akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa dalam meningkatkan mutu pelayanan kamar, Roomboy di Jeeva Klui Resort Lombok melakukan upaya seperti efesiensi waktu dan tenaga, berkomunikasi antar sesama Roomboy, dan menjamin keamanan kamar tamu. Serta sikap dan penampilan yang baik dari Roomboy sangat diperlukan karena dapat meningkatkan mutu pelayanan kamar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): mutu, pelayanan, berkomunikasi, penampilan, sikap.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Apr 2021 05:36
Last Modified: 12 Apr 2021 05:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21625

Actions (login required)

View Item View Item