PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) KELAS V SDN 4 PRINGGABAYA TAHUN AJARAN 2020/2021

ALFAN, HADI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) KELAS V SDN 4 PRINGGABAYA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
File Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan rancangan eksperimen dengan jenis penelitian quasi exsperimental design tipe non equivalent control group design. Hasil analisis data penelitian, temuan awal ranah kognitif 24% tuntas 6 peserta didik, ranah psikomotorik 12% tuntas 3 peserta didik. Setelah diberikan perlakuan hasil belajar ranah kognitif 80% tuntas 20 peserta didik, ranah psikomotorik 68% tuntas 17 peserta didik. Dengan demikian model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif STAD, Hasil Belajar PJOK.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 May 2021 04:22
Last Modified: 05 May 2021 04:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21765

Actions (login required)

View Item View Item