TANGGUNG JAWAB DROPSHIPPER DALAM TRANSAKSI E- COMMERCE DENGAN SISTEM DROPSHIPPING DALAM PERPEKTIF HUKUM DI INDONESIA (Studi di Akun Instagram yukngediskon)

MUHAMMAD, DIMAS FIRMANSYAH (2021) TANGGUNG JAWAB DROPSHIPPER DALAM TRANSAKSI E- COMMERCE DENGAN SISTEM DROPSHIPPING DALAM PERPEKTIF HUKUM DI INDONESIA (Studi di Akun Instagram yukngediskon). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD DIMAS FIRMANSYAH-D1A017201.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji dan menganalisa perlindungan konsumen dalam transaksi e-commerce menurut ketentuan peraturan yang berlaku. Dengan manfaat untuk memberikan informasi kepada pembaca dan menambah ilmu pengetahuan bagi penyusun tentang upaya tanggung jawab dropshipper dengan sistem dropshipping. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif-empiris. Hasil penelitian yaitu perlindungan hukum terhadap konsumen dilakukan secara preventif dan represif dibuktikan bahwa tidak merugikan hak-hak konsumen dengan tidak melanggar ketentuan Pasal 8 ayat (2) UUPK, hal ini dilakukan untuk memberi informasi yang benar, jelas dan jujur kepada konsumen. Bentuk tanggung jawab dropshipper dalam penyelesaian sengketa yang merugikan konsumen dilakukan dengan cara ganti rugi pengembalian barang baru kepada konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Dropshipping, Perlindungan Konsumen, Tanggung Jawab Dropshipper
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 May 2021 03:36
Last Modified: 10 May 2021 03:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21776

Actions (login required)

View Item View Item