PERTUMBUHAN LAMTORO (LEUCAENA LEUCOCEPHALA) VARIETAS TARRAMBA YANG DITANAM DENGAN BENIH BIJI PADA TANAH REGOSOL DI SAMBIK ELEN KLU

KARLIA, AGUSTINA (2021) PERTUMBUHAN LAMTORO (LEUCAENA LEUCOCEPHALA) VARIETAS TARRAMBA YANG DITANAM DENGAN BENIH BIJI PADA TANAH REGOSOL DI SAMBIK ELEN KLU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
B1D016131_KARLIA AGUSTINA_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan Lamtoro (Leucaena leucocephala) cv Tarramba yang ditanam dengan benih biji pada tanah regosol di lahan kering yang terletak di Desa Sambik Elen, Kabupaten Lombok Utara selama 5 bulan. Dalam penelitian ini variable yang diamati adalah pertumbuhan tanaman Lamtoro (Leucaena leucocephala) cv Tarramba yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok besar dan kelompok kecil. Parameter yang diukur adalah tinggi tanaman dan jumlah cabang. Dengan analisis data menggunakan metode T Test. Analisis data T Test digunakan untuk mengetahui apakah parameter yang digunakan mempunyai hasil yang signifikan atau tidak signifikan. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah pertambahan pertumbuhan tinggi dan jumlah cabang Lamtoro (Leucaena leucocephala) cv Tarramba sama-sama menunjukkan hasil yang tidak signifikan (P>0.05). Artinya tidak ada pengaruh nyata antara pertumbuhan tinggi dan jumlah cabang kelompok kecil dan kelompok besar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : lamtoro taramba, biji, tanah regosol.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 May 2021 07:39
Last Modified: 24 May 2021 07:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21877

Actions (login required)

View Item View Item