PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DARING TEKS PROSEDUR OLEH GURU KELAS VII SMP SE-KOTA MATARAM SELAMA PANDEMI COVID-19

Putu Lanang Wijidyatmika, I (2021) PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DARING TEKS PROSEDUR OLEH GURU KELAS VII SMP SE-KOTA MATARAM SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I PUTULANANG WIJIDYATMIKA (E1C017034).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) daring teks prosedur oleh guru kelas VII SMP se-Kota Mataram selama pandemi covid-19. Dengan jenis penelitian kualitatif, metode kualitatif deskripftif, data-data yang diperoleh berupa bentuk implementasi tujuan, langkah-langkah bagian kegiatan inti, dan penilaian RPP daring teks prosedur di enam sekolah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tersebut didapati bahwa RPP daring teks prosedur SMP Negeri 3 Mataram, SMP Negeri 4 Mataram, SMP Negeri 5 Mataram, SMP Negeri 9 Mataram, SMP Negeri 15 Mataram, dan SMP Negeri 21 Mataram tersebut telah disusun dan digunakan dua model RPP daring teks prosedur, yakni (1) model pembelajaran berbasis teks yang terintegrasi dengan keterampilan 4C dan literasi serta (2) model pembelajaran berbasis teks yang terintegrasi dengan pendekatan saintifik, yang disusun dengan teori yang berlaku, dan dengan format yang berbeda-beda (berdasarkan MGMP Kota Mataram, MGMP guru mata pelajaran di sekolah tersebut, dan kelompok guru CPNS mata pelajaran se-Kota Mataram).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: penyusunan, RPP daring, dan teks prosedur.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jun 2021 06:32
Last Modified: 06 Jun 2021 06:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21957

Actions (login required)

View Item View Item