PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE BERBAHAN DASAR BARANG BEKAS KELAS IV SD

SAFAATURROSANA J, S. (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE BERBAHAN DASAR BARANG BEKAS KELAS IV SD. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
S.SAFAATURROSANA J E1E216164.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui kelayakan media pembelajaran puzzle berbahan dasar barang bekas sebagai media pembelajaran berdasarkan validasi ahli dan uji coba terbatas. Jenis penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang melalui lima tahap yaitu: (1) Analisis, (2) Desain, (3) Pengembangan, (4) Implementasi, (5) Evaluasi. Instrumen yang digunakan berupa angket validasi ahli media, validasi ahli materi, respon guru dan respon siswa. Rata-rata skor yang diperoleh dari validasi ahli media yaitu 3,6 yang termasuk kategori sangat layak. Rata-rata skor yang diperoleh dari validasi ahli materi yaitu 3,6 yang termasuk kategori sangat layak. Rata-rata skor yang diperoleh dari respon guru yaitu 3,6 yang termasuk kategori sangat layak. Rata- rata skor yang diperoleh dari respon siswa yaitu 3,9 yang termasuk kategori sangat layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran puzzle berbahan dasar barang bekas sudah memenuhi kategori kelayakan untuk digunakan sebagai media pembelajaran .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: pengembangan media pembelajaran, Barang bekas ,ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:12
Last Modified: 07 Jun 2021 03:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21974

Actions (login required)

View Item View Item