MIFTAHURRAHMAN, MIFTAHURRAHMAN (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SDN 1 TELAGAWARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI PENGARUH TTW (MIFTAHURRAHMAN).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar IPA pada materi Kenampakan Permukaan Bumi siswa kelas III SDN 1 Telagawaru tahun pelajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Dalam penelitian ini subjek dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelas eksperimen dan kelas control. Analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai kelas eksperimen 71 lebih besar dari kelas control 63.71 dan hasil uji t menunjukkan bahwa t hit 2.1>ttabel1.6 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran think talk write (TTW) terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDN 1 Telagawaru tahun pelajaran 2020-2021.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Think Talk Write, IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 07:15 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 07:15 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22040 |
Actions (login required)
View Item |