PELAKSANAAN PEMEKARAN DESA BERDASARKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERKAIT PENATAAN DESA

AHMAD, SARIPUDIN NUR (2021) PELAKSANAAN PEMEKARAN DESA BERDASARKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERKAIT PENATAAN DESA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Pelaksanaan Pemekaran Desa Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan Terkait Pemekaran Desa - Ahmad Saripudin Nur ~1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana alur dan prosedur pelaksanaan Pemekaran Desa berdasarkan Peraturan perUndang-Undangan tentang Penataan Desa dan untuk mengetahui faktor –faktor pendukung dan penghambat dalam proses Pemekaran Desa tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian empiris, dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pemekaran Desa dilaksanakan sesuai amanat peraturan perUndang-Undangan yang mengatur tentang pemekaran Desa yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksana Undang-Undang Desa tentang Desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Penataan Desa. Dari penelitian tersebut juga bisa disimpulkan bahwa pelaksanaan Pemekaran Desa sampai sekarang belum menemukan kata definitive terhadap desa persiapan sedangkan jangkawaktu telah melebihi 3 tahun sesuai yang diatur dalam Peraturan perUndang- Undangan yang mengatur tentang pemekaran desa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci :pemekarandesa, peraturanperundang-undangan, penataandesa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Jun 2021 07:20
Last Modified: 09 Jun 2021 07:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22042

Actions (login required)

View Item View Item