KEBERLANGSUNGAN HIDUP SINGLE PARENT DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN PENDIDIKAN ANAK (Study di Desa Kabar Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur)

NISWATUN, ALFI RU’YATIN (2021) KEBERLANGSUNGAN HIDUP SINGLE PARENT DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN PENDIDIKAN ANAK (Study di Desa Kabar Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Niswatun Alfi Ru'yatin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola keberlangsungan hidup single parent dan pola pemenuhan kebutuhan pendidikan anak. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan teknik analisis yang digunakan yaitu pemilihan tema, pembacaan literatur, perumusan fokus penelitian dan rumusan masalah, pengumpulan data, dan penyempurnaan data. Hasil penelitian ini menumukan bahwa tiga pola keberlangsungan hidup single parent (1) menjadi tanggung jawab orang tua, dimana single parent setelah bercerai dengan suaminya maka dia akan kembali pulang kerumah orang tua. (2) menjadi tanggung jawab diri sendiri yaitu dan (3) menjadi tanggung jawab orang lain yaitu setelah bercerai single parent memilih tinggal dengan kerabat atau temannya. Dan pola pemenuhan kebutuhan pendidikan anak yaitu (1) mengolah sendiri (2) menukarkan (Exchange) menukarkan jasa dengan upah (3) meminta.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pola keberlangsungan hidup, single parent, pola pemenuhan kebutuhan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Jun 2021 05:02
Last Modified: 14 Jun 2021 05:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22120

Actions (login required)

View Item View Item