RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDATAAN BENCANA DAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN BENCANA GEMPA BUMI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI MERN STACK

Andi, Ardhian (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDATAAN BENCANA DAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN BENCANA GEMPA BUMI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI MERN STACK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan TA_Andi Ardhian_F1B015009.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Rancang bangun sistem informasi pendataan bencana dan pendistribusian bantuan bencana gempa bumi menggunakan teknologi mern stack merupakan pengembangan sistem informasi yang tujuannya dapat digunakan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mendata bencana dan pendistribusian bantuan bencana, sehingga data dapat diakses secara luas, cepat, dan transparan oleh petugas, volunteer, donatur, dan masyarakat luas. Sistem informasi dilengkapi dengan titik penyebaran lokasi yang ditampilakan pada google maps untuk memberikan informasi pos-pos pengungsian yang ada dari dampak bencana gempa bumi yang telah terjadi. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak fishbone. Sistem informasi digunakan oleh 4 pengguna, yaitu admin posko (pusdalops), admin pos pengungsian, petugas lapangan (TRC), dan public user. Pengujian yang dilakukan pada sistem informasi menggunakan metode pengujian black box. Hasil pengembangan sistem informasi ini, sistem informasi dapat melakukan pendataan bencana dan pendistribusian bantuan bencana gempa bumi dengan menggunakan sampel data gempa bumi lombok utara tahun 2018.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kata kunci : sistem informasi, pendataan bencana, pendataan pendistribusian bantuan bencana, website, mern stack.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Jun 2021 01:59
Last Modified: 15 Jun 2021 01:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22162

Actions (login required)

View Item View Item