HAMBATAN DALAM IMPLEMENTASI TRAFFICKING VICTIMS PROTECTION ACT (TVPA) UNTUK MENCEGAH DAN MENGATASI HUMAN TRAFFICKING DI MEKSIKO TAHUN 2008-2018

Desita, Qudratul Aulia (2021) HAMBATAN DALAM IMPLEMENTASI TRAFFICKING VICTIMS PROTECTION ACT (TVPA) UNTUK MENCEGAH DAN MENGATASI HUMAN TRAFFICKING DI MEKSIKO TAHUN 2008-2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DESITA QUDRATUL AULIA_L1A016023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menemukan hambatan suatu kebijakan yang diimplementasikan secara internasional mengenai fenomena perdagangan manusia. Lebih fokus lagi tulisan ini pada hakikatnya ingin melihat apa saja yang menjadi hambatan dalam implementasi Trafficking Victim Protection Act (TVPA) untuk mencegah dan mengatasi human trafficking di Meksiko Tahun 2008-2018. Penelitian ini menggunakan konsep Transnational Organized Crime (TOC), dan konsep State Capacity dalam menjawab rumusan permasalahan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hambatan dalam mengimplementasikan TVPA di Meksiko dalam mencegah dan mengatasi permasalahan perdagangan manusia di negara ini yang direpresentasikan dari tier/tingkat keberhasilan Meksiko yang tetap pada posisi Tier 2 dan tidak mengalami perubahan selama 10 tahun terakhir. Hambatan implementasi TVPA tersebut terbagi dalam empat aspek yaitu Aspek Hukum, Aspek Sosial, Aspek Sejarah dan Aspek Geografi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kejahatan Transnasional, Meksiko, State Capacity, Trafficking Victim Protection Act (TVPA).
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Jun 2021 03:09
Last Modified: 16 Jun 2021 03:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22212

Actions (login required)

View Item View Item