PENGARUH MODEL TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN PRAYITNA KECAMATAN PRAYA

MARDHIYATI, WIRA HAMDINI (2021) PENGARUH MODEL TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN PRAYITNA KECAMATAN PRAYA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MARDHIYATI WIRA HAMDINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model time token terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Prayitna Kecamatan Praya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat secara teoristis maupun praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian repeated treatment. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Prayitna Kecamatan Praya. Metode pengumpulan data yaitu obsevasi dan tes keterampilan berbicara. Tes keterampilan berbicara digunakan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan keterampilan berbicara siswa, Sedangkan observasi digunakan untuk memperoleh data keterlaksaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan rumus anova repeated measure untuk mengetahui apakah ada pengaruh model time token terhadap keterampilan berbicara siswa. Berdasarkan hasil uji anova repeated measure diperoleh angka signifikansi 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho dinyatakan ditolak Ha dinyatakan diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa model time token berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Prayitna Kecamatan Praya tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Model Time Token Keterampilan Berbicara Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:32
Last Modified: 17 Jun 2021 02:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22228

Actions (login required)

View Item View Item