ANALISIS HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SDN 32 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2020/2021

AZRIANSYAH, AZRIANSYAH (2021) ANALISIS HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SDN 32 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hambatan guru dalam pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 32 Cakranegara. Hambatan tersebut terdiri atas kendala, faktor penyebab, dan strategi yang digunakan guru dalam mengatasi kendala yang dihadapi dari tahap pembiasaan, pengembangan, dan pembelajaran. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif naratif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, Observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Model Milles dan Huberman yaitu, Kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian: 1) Kendala yang dihadapi oleh guru. 2) Faktor penyebab yang dihadapi oleh guru. 3) Strategi atau solusi yang digunakan guru dalam mengatasi kendala yang dihadapi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Gerakan Literasi Sekolah Tahapan Pelaksanaan, Guru Sekolah Dasar 32 Cakranegara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:33
Last Modified: 17 Jun 2021 02:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22236

Actions (login required)

View Item View Item