PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 (Studi Di Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur)

MUHAMMAD, HABIBURRAHMAN (2021) PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 (Studi Di Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun tujuan penelitian ini untuk menganalisis bentuk dan faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi politik pemilih pemula pada pemilihan umum serentak tahun 2019 di Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Teknik pengumpulan data menggunakan wanwancara, dan dokumentasi. Hasilnya memperlihatkan bentuk partisipasi politik pemilih pemula mulai dari pemberian suara, diskusi politik dan kampanye, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya antara lain faktor internal kesadaran politik pemilih pemula dan rasa ingin tahu. Sedangkan faktor ekternalnya sosialisasi dari pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Partisipasi Politik, Pemilih Pemula, Pemilu Serentak Tahun 2019
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Jun 2021 06:22
Last Modified: 18 Jun 2021 06:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22267

Actions (login required)

View Item View Item