PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP TRANSFORMATION TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDN TAMPAR-AMAPAR PRAYA TAHUN AJARAN 2020/2021

Dewi, Juana Aisah (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP TRANSFORMATION TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDN TAMPAR-AMAPAR PRAYA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI CETAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop up transformation terhadap keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Tampar-Ampar Praya. Penelitian ini menggunakan 4 metode pengumpulan data, yaitu uji validitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari perhitungan T-Test dengan menggunakan analisis SPSS 16. Hasil yang diperoleh dari perhitungan tersebut adalah Sig. (2 tailed) nilai 0,001. Hasil sig. (2 tailed) sebesar 0,001 yang berarti nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, dimana dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh penggunaan media pop up terhadap keterampilan menulis teks deskripsi. siswa kelas IV SDN Tampar-Ampar Praya. Tahun Ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: media pop up transformation, keterampilan menulis teks deskripsi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 Jun 2021 23:35
Last Modified: 21 Jun 2021 23:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22302

Actions (login required)

View Item View Item