ANALISIS KERAGAAN USAHA AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG DI KECAMATAN BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Leni, Mahayani (2021) ANALISIS KERAGAAN USAHA AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG DI KECAMATAN BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENI MAHAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Leni Mahayani. Analisis Keragaan Usaha Agroindustri Keripik Pisang di Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Pembimbing Utama: Dra. Sri Maryati, MP. dan Pembimbing Pendamping: Ir. Ridwan, M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis lima tepat pengadaan bahan baku, bauran pemasaran dan peranan jasa layanan pendukung terhadap agroindustri keripik pisang di Kecamatan Batukliang Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah di Kecamatan Batuliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan dua cara yaitu secara kulitatif dan kuantitatif Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Pengadaan bahan baku pada agroindustri keripik pisang di Kecamatan batukliang Utara sudah sesuai dengan lima tepat, kegiatan pemasaran sebagian besar sudah menerapkan bauran pemasaran (marketing mix), serta jasa layanan pendukung yang menunjang kegiatan agroindustri keripik pisang di Kecamatan Batukliang Utara adalah koperasi, WWF (World Wilde Fund For Nature), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan serta keadaan nyata yang diperoleh dari lapangan saran yang dapat diajukan adalah bagi pengusaha agroindustri keripik pisang yang belum memiliki label/brand membuat label/brand semenarik mungkin dan mendaftarkan produk untuk memperoleh perizinan agar dapat menarik minat konsumen. Bagi pemerintah agar memberikan penyuluhan dan pengenalan media pemasaran online pada pelaku usaha agroindustri keripik pisang. Bagi peneliti lain sebaiknya melakukan penelitian lanjutan misalnya mengenai analisis kinerja produksi dan kelayakan finansial pada agroindustri keripik pisang di Kecamatan Batukliang Utara

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: keragaan, keripik pisang, pengadaan bahan baku, bauran pemasaran, jasa layanan pendukung.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:55
Last Modified: 29 Jun 2021 03:55
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22421

Actions (login required)

View Item View Item