PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MUATAN IPA KELAS V SDN 12 AMPENAN

Dwi, Dinawan Saputra (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MUATAN IPA KELAS V SDN 12 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DWI DINAWAN SAPUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari metode model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V di SDN 12 Ampenan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimental Research dengan desain penelitian Pre-Experimental Design tipe one group pretest-posttet Design.. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD dengan jumlah 24 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sample dengan jumlah sampel 22 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan soal tes pilihan ganda dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan jenis paired sample t-test. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai sig. (2-tailed) hasil belajar IPA peserta didik bernilai sama yaitu 0,000 pada taraf signifikansi 5% dengan jumlah N=22. Nilai sig.(2-tailed) tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan metode Talking Stick terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V di SDN 12 Ampenan Tahun Ajaran 2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Talking Stick ,Hasil belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 00:41
Last Modified: 23 Jul 2021 00:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22737

Actions (login required)

View Item View Item