TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN PENGADAAN PUPUK ANTARA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN HORTIKULTURA PROVINSI NTB DENGAN PT. FAJAR JAYA SENTOSA

AFFAN, INSAN FANADY (2021) TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN PENGADAAN PUPUK ANTARA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN HORTIKULTURA PROVINSI NTB DENGAN PT. FAJAR JAYA SENTOSA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AFFAN INSAN F-PENGUJI+KONTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan dasar hukum dan pelaksanaan perjanjian kerjasama pengadaan pupuk antara Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi NTB dengan PT. Fajar Jaya Sentosa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian normatif empiris. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa dasar hukum adanya program pelaksanaan pekerjaan bantuan pupuk dalam rangka upsus untuk mendukung jaringan irigasi dan tersier pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi NTB. Sedangkan pelaksanaan pekerjaan pada perjanjian kerjasama pengadaan pupuk tersebut sesuai dengan pelaksanaan yang tercantum dalam surat kontrak perjanjian Nomor: PLA.60.1/1230a/Diperta-TPH/2015. Adapun hambatan dan kendala yang terjadi dilapangan adalah adanya barang yang tidak sesuai pada saat barang tiba karena mekanisme yang digunakan adalah uji coba barang dilakukan di gudang penyangga bukan pada saat masih ada barang pupuk berada di pihak penyedia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian, Perjanjian Kerjasama, Pengadaan Barang/Jasa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 02:08
Last Modified: 23 Jul 2021 02:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22752

Actions (login required)

View Item View Item