PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG LAMPU HIAS DENGAN METODE PENGADAAN LANGSUNG (Studi Di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu)

ANDIKA, ASPIN PUTRA (2021) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG LAMPU HIAS DENGAN METODE PENGADAAN LANGSUNG (Studi Di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIKA ASPIN PUTRA (D1A114030).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan penyelesaian sengketa dalam perjanjian pengadaan barang lampu hias dengan metode pengadaan langsung di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum yuridis empiris, yang bersifat deskriptif, yang datanya berssumber dari data lapangan (primer), dan data kepustakaan (sekunder), dengan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dapat simpulkan bahwa proses pelaksanaan pengadaan barang lampu hias dengan metode pengadaan langsung di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, dilakukan dengan cara : Mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP), mengundang rekanan atau perusahaan, memproses pengadaan barang, penyampaian penjelasan pekerjaan pengadaan, menerima dan membuka penawaran, melakukan klarifikasi teknis dan negosiasi harga, mengumumkan pelaksana pekerjaan pengadaan, penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK), menerbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), dan serah terima barang. Sedangkan penyelesaian wanprestasi pengadaan barang lampu hias dengan metode pengadaan langsung di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu dilakukan dengan cara penyelesaian diluar pengadilan secara musyawarah mufakat (negosiasi) secara berjenjang yang diawali oleh proses pemanggilan, pemaparan permasalahan oleh pihak penyedia barang, dan proses negosiasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perjanjian, barang, pengadaa dan pengelolaan langsung.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 02:08
Last Modified: 23 Jul 2021 02:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22754

Actions (login required)

View Item View Item