KERJA SAMA INDONESIA DAN KOREA SELATAN DALAM INDUSTRI MARITIM UNTUK MENDUKUNG VISI POROS MARITIM DUNIA

MIA, MAHARANI DEWI (2021) KERJA SAMA INDONESIA DAN KOREA SELATAN DALAM INDUSTRI MARITIM UNTUK MENDUKUNG VISI POROS MARITIM DUNIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI full 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kerja sama dalam industri maritim antara Indonesia dan Korea Selatan dapat mendukung aktualisasi dari visi Poros Maritim Dunia, pada pilar apa saja dan bagaimana bentuk dan rencana kerja sama yang dilakukan. Indonesia pada masa pemerintahan Joko Widodo berusaha memperkuat kebijakan-kebijakan terkait dengan optimalisasi potensi maritim dengan menjalin kerja sama dengan berbagai negara, salah satunya Korea Selatan. Korea Selatan dipandang sebagai negara yang telah mampu mengoptimalisasi potensi kelautan dan industri maritim yang dimiliki dengan majunya industri galangan kapal dan pelabuhannya sehingga kerja sama dengan Korea Selatan menjadi strategi yang ditempuh pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri maritim dengan lebih optimal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kerja Sama, Industri Maritim, Poros Maritim Dunia, Galangan Kapal, Pelabuhan, Pilar Poros Maritim.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 06:19
Last Modified: 23 Jul 2021 06:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22758

Actions (login required)

View Item View Item