PERAN GURU PPKn DALAM INTERNALISASI NILAI TOLERANSI PADA SISWA SMPN 4 NARMADA

RADIATUN, RADIATUN (2018) PERAN GURU PPKn DALAM INTERNALISASI NILAI TOLERANSI PADA SISWA SMPN 4 NARMADA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - RADIATUN (E1B112070).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Peran guru PPKn dalam internalisasi nilai toleransi pada siswa SMPN 4 Narmada; (2) faktor pendukung dan penghambat peran guru PPKn dalam internalisasi nilai toleransi pada siswa SMPN 4 Narmada. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskripif. Temuan dalam penelitian yaitu (1) Peran guru PPKn dalam internalisasi nilai toleransi di SMPN 4 Narmada sudah sesuai dengan nilai-nilai toleransi dalam umat beragama; (2) Peran guru PPKn sebagai pendidik, fasilitator dan motivator dalam internalisasi nilai toleransi umat beragama di lingkungan sekolah saling berkesinambungan antara satu dan yang lainnya; (3) Faktor pendukung peran guru PPKn sebagai pendidik, fasilitator dan motivator dalam internalisasi nilai toleransi umat beragama selalu di dukung penuh oleh guru, keluarga dan lingkungan; dan (4) Faktor penghambat peran guru PPKn sebagai pendidik, fasilitator dan motivator dalam internalisasi nilai toleransi tidak begitu memiliki hambatan yang mendasar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peran Guru PPKn, Internalisasi, Nilai Toleransi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 10 Apr 2018 06:02
Last Modified: 10 Apr 2018 06:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item